Rabu, 13 September 2017




ANAK BUTUH PENDIDIKAN SEKS ATAU TIDAK??


Pendidikan seks di Indonesia masih tabu, berbeda dengan negara lain. Dan para orangtua pun, masih sangat bingung untuk menjelaskan education seks to children. Perlu tidak sih pendidikan seks untuk anak-anak? Ternyata Education Sex ini sangat penting, because can help to understand that sex and sexuality are normal, and healthy parts of life.
Untuk para orangtua atau calon ibu, sebaiknya saat memberikan pendidikan tentang sex kita harus persiapkan diri kita sendiri, karena anak-anak sangat kritis dalam pertanyaan, dan pada saat memberikan informataion about education sex (pendidikan sex) sebaiknya kita harus memberikan penjelasan yang simple dan jujur untuk anak-anak.
Ada perbedaan pemberian pendidikan sex pada anak. Yaitu sesuai umur dan level mengerti si anak.

1. Umur 0-2 years. Pemberian pendidikan ini, Contohnya ketika anak sedang memakain pakaian. Nah disaaat ini, sebaiknya para orangtua mengenalkan nama-nama bagian tubuh. Dan para orangtua harus memberitahukan nama-nama badan sesuai bahasa medis. Bukan hanya asal-asalan. Karena jika para orangtua meberitahukan secara asal-asalan ini akan terjadi efeknya untuk si anak.
2. Umur 2-3 years. Pemberian pendidikan sex ini dengan cara memberitahukan perbedaan boys and girls bodies. Example, boys have penis and girls have a vulva. Para orangtua gak usah takut, ini memberitahukan perbedaan badan anak laki-laki dan perempuan. Yang terpenting para orangtua harus benar dalam memberikan informasi pendidkan itu untuk si anak.


3. Umur 4-5 years. Di umur ini, anak sangat kritis dalam pertanyaan. Biasanya anak-anak akan tanya "where babie come from?" (Darimama bayi lahir?). Nah disini sebaiknya orangtua menjawab secara pasti. Yaitu pasti yang dijawab Yaitu dari perut ibu. Dan para orangtua harus menjelaskanorangtua bagaimana bisa terjadi. Dan para orangtua harus menjelaskan bahwa Process make a babies Butuh sperma dari laki-laki dan ovum dari perempuan. Dan setelah bayi berkembang di perut ibu, bayi akan keluar melalui vagina.inilah cara memberikan pendidikan kepada si anak.
4. Umur 6-8 years. Di umur ini, anak sudah mulai tumbuh besar. Di umur ini, para orangtua harus menjelaskan pendidikan sex ini secara menyenangkan. Dan simple. Contohnya para orangtua harus menjelaskan bahwa bagaiman bisa terjadi kehamilan. Alasannya because sperma and ovum join together.

Children also need informasi about puberty. And parents must be give information about different man and woman.Contohnya jika laki-laki akan tumbuh kumis DLL. Sedangkan perempuan akan berbeda. Dan kita harus memberikan informasi bahwa sentuhan apa yang diperbolehkan dan yang dilarang. Ini penting untuk diberikan ke anak-anak supaya mereka tidak membuat perbuatan yang negatif.

Thank you visit my blog 😀😀😘

http://m.raisingchildren.net.au/articles/sex_education_young_children.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar