Jumat, 15 September 2017


"HOW GIVE EDUCATION ABOUT SELF CONFIDENCE TO CHILDREN?"

Rasa kepercayaan diri seorang anak sangatlah penting. Jika anak tidak percaya diri akan berpengaruh kepada mental kesehatan, kehidupannya dan sosialnya. Percaya diri adalah kunci sukses untuk masa depannya. Dan orangtua sangat mempengaruhi kepercayaan diri seorang anak. Untuk itu, orangtua ataupun calon orangtua harus tau bagaimana membangun kepercayaan diri anak.
Cara Membangun kepercayaan diri anak dengan cara :
- Orangtua selalu bermain dengan anaknya. Dengan orangtua, cara ini mereka akan mulai percaya diri. Karena dengan cara orangtua bermain dengan anak akan menjadikan orangtua lebih dekat dengan anaknya. Dan anak akan menjadikan orangtua sekaligus sahabat.
- Janganlah orangtua selalu melarang anaknya untuk bermain. Banyak orang yang mengatakan if you always playing, this is make "wasting time". Tapi ternyata bermain itu juga ada manfaatnya. Ini akan membuat anak lebih percaya diri. Karena mereka selalu bermain dengan teman-temannya. Dan jauh dari kata minder.
- Jadikanlah anak sebagai sesuatu yang spesial. Maksudnya adalah, Janganlah kita selalu membentak anak. Jadikanlah dia spesial. Dan anak pun akan merasa dihargai dan jika para orangtua selalu memaki atau membentak anak. Akan mengakibatkan anak kurang percaya diri.
- Tentunya anak akan percaya diri jika anak memiliki kemampuan. Dengan begitu cara orangtua supaya anak percaya diri adalah daftarkan anak sesuai dengan talent nya. Example : if your children like dancing, yah daftarkan ke tempat kursus tari. Ini akan membuat anak lebih percaya diri kedepannya.
- Set your child up to succeed. Ini cara yang sangat penting. Biasanya orangtua bukannya mendukung anaknya untuk sukses tapi malah membuat anak down. Disinilah peran orangtua sangat penting. Jadilah orangtua yang selalu bilang bahwa "kamu pasti akan sukses nak". Bukan sebaliknya.

Membangun percaya diri anak sangat penting. Peran orangtua sangat dibutuhkan. Percaya diri membuat anak dimasa depan akan lebih baik, mencari pekerjaan lebih mudah dan menjadi anak lebih aktif. Jadilah orangtua yang cerdas. Dan berikanlah yang terbaik untuk anak.
Sorry, I have many mistakes. I just give your information about it because I care with all people especially to parents. And I need your suggestion to make be better. Thank you😘
https://www.askdrsears.com/topics/parenting/child-rearing-and-development/12-ways-help-your-child-build-self-confidence.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar